Jumat, 24 April 2015

SEHAT DENGAN CARA SIMPEL???



Sebuah pokok pembahasan yang sangat serius. 'Sehat Dengan Cara Simpel?' Wah Pembahasan yang mungkin menimbulkan banyak pendapat dan jawaban yang berbeda pastinya. 

Sehat dengan cara simpel itu seperti apa ya? pasti sobat2 berpikir. Hmmmmm.... Dan apakah sehat dengan cara simpel itu bermanfaat bagi diri kita? dan apa sih hal yang paling utama yang hars kita lakukan seperti ide dalambidang olahraga? jawaban : cukup dengan "lari saja!!!"

Diet alami adalah salah satu cara yang ditempuh banyak orang untuk hidup sehat. Mengonsumsi bahan makanan alami yang bergizi tentu harus dilakukan untuk menjaga tubuh tetap bugar dan tak terkontaminasi zat-zat kimia berbahaya. Selain mengonsumsi bahan makanan sehat, alangkah baiknya bila Anda menyeimbangkan diet alami tersebut dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga yang paling mudah dilakukan adalah lari.

Manfaat lari untuk kebugaran tubuh sudah pasti tak perlu diragukan lagi. Selain sangat hemat dan bisa disesuaikan dengan waktu senggang, manfaat lari lainnya adalah kesempatan bagi Anda untuk melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Tentu agak membosankan bila kita harus selalu melakukan aktivitas fisik di rumah atau di tempat gym. Oleh sebab itu, berlari akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk menghirup udara segar dan menikmati cuaca cerah serta pemandangan yang indah.

Dengan berlari, tubuh tidak hanya membakar energi tetapi juga membuat tubuh lebih rileks. Sensasi relaks ini muncul dari sekresi hormon endorfin selama berlari. Hormon endorfin ini memicu perasaan positif dan euforia sehingga tubuh akan aktif bergerak dan terasa lebih rileks. Olahraga lari adalah salah satu olahraga yang membutuhkan koordinasi dari hampir seluruh otot tubuh. Jadi, tak mengherankan bila Anda akan merasa lebih bugar dan bersemangat bila menjadikan lari sebagai salah satu kegiatan yang rutin dilakukan.

Agar terasa tak membosankan, cobalah untuk memilih rute yang berbeda-beda saat melakukan aktivitas lari. Anda juga bisa mengajak teman-teman atau anggota keluarga untuk ikut melakukan aktivitas lari secara rutin. Karena sehat tak perlu mahal, dan sehat adalah hak semua orang.


Saya sendiri tidak pernah melakukan yang namanya nge-Gym. Kenapa? Mungkin karna biaya yang tidak mendukung? atau waktu yang kurang mendukung? dari ke-2 pertanyaan tersebut benar, tetapi tetap tidak berminat dengan hal tersebut. Saya lebih memilih untuk melakukan "Lari Pagi". sehat dan perut tidak buncit.


Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar